Desember 18, 2008

Pantai Bentar


Aneh ya namanya "Bentar". Saya sih gak tau maksudnya bentar itu apa, tapi yang pasti bukan berarti bentar yang dalam bahasa Indonesia berarti sebentar. Tempatnya gampang dicari karena memang tempatnya yang strategis. Berada di jalur surabaya-banyuwangi. Walaupun gitu tempatnya masih sunyi gitu, dikit banget pengunjungnya. Padahal indah banget pemandangan sunset disini. Menurut rencana pemerintah Pantai Bentar akan dijadikan resort. Dan menurut terawangan pemerintah tempat ini akan menjadi tempat yang menjanjikan di masa depan.

Pemerintah sudah melakukan beberapa perubahan. Terdapat sarana playground, kolam renang, dan kebun binatang mini. Juga terdapat galeri seni dan wisata laut. Semua itu dilakukan untuk menarik pengunjung. Tapi tetep aja sepi padahal pemerintah telah berbuat maksimal, menurut mereka loh itu. Tapi menurut saya, pemerintah itu kurang kreatif, menurut saya itu. Tapi emang bener kok kayaknya. Liat aja promosi yang dilakukan gak gencar - gencar amat.

Oh ya ada fenomena menarik lo, setiap beberapa bulan gitu ada pengunjung yang menarik lo. Bukan manusia tapi hewan bermata garang yang terkenal gigi tajamnya dan tinggalnya di laut. Siapa lagi kalau bukan hiu, tepatnya sih hiu macan tutul. Keren banget dah. Kalau mau lihat kesini aja kasian tuh pemerintah yang udah ngelola bentar jarang liat pengunjung.

Tips - tips kalo kesini, satu pakai topi ama sun block supaya gak item kecuali kalau niat item. Kedua bawa kamera buat foto - foto pemandangan dan diri sendiri. Ketiga bawa uang sangu yang banyak buat borong cindera mata dari sana.

Sudah selesai, terimakasih

Tidak ada komentar: